Antara TV Kepri - PIKAT WISMAN MELALUI KOSTUM KARNAVAL
JoomlaLock.com All4Share.net

Pemerintah Provinsi terus berupaya mendongkrak kunjungan Wisman di Kepulauan Riau.  Berbagai kegiatan budaya terus digalakan, salah satunya seperti Event Kepri Carnival.

Menjadi rangkaian dari Festival Bahari Kepri di tahun 2017, Event Kepri Carnival yang berlangsung pada Sabtu 21 Oktober 2017 diramaikan dengan penampilan 120 kostum yang mengangkat tema legenda Sang Sapurba, Maharaja Kerajaan Melayu yang berkuasa di tiga benua.

Kostum Karnaval yang ditampilkan Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) Provinsi Kepri ini tak hanya memukau masyarakat setempat yang melihat, namun juga memberikan kesan tersendiri bagi  Fransesca, Wisman Asal Italia.

Fransesca mengatakan, budaya Indonesia melalui kostum karnaval yang ditampilkan sangat menarik. selain beraneka ragam warnanya, kegiatan carnival seperti ini tidak ditemukan di negaranya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan, kegiatan Kepri Carnival di tahun mendatang akan dirancang pemerintah untuk skala Internasional. Dimana eksistensi kostum karnaval di kepri mampu mendongkrak kunjungan wisman yang tertarik akan budaya dan kreatifitas yang konsisten ditampilkan setiap tahunnya.

Sementara itu, pada kegiatan Kepri Carnival yang dipusatkan di Kota Tanjung Pinang Itu, Pemerintah Provinsi mengatakan sedikitnya kunjungan wisman yang masuk mencapai seribu orang.

Pewarta :  Pradanna Putra

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…