Antara TV Kepri - Sanggar Seni Megat Ikuti Chingay Parade Singapore 2019

Sanggar Seni Megat Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau mendapat kesempatan tampil di karnival Chingay Parade Singapura 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 Februari 2019 di Formula One Fit Area.

Mereka diundang secara langsung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, untuk memeriahkan pawai besar-besaran menyambut Cap Go Meh.

Sebanyak 15 orang terdiri dari 10 peserta yang akan mengisi karnival dan 5 orang official acara ini telah diberangkatkan ke Singapura melalui pelabuhan internasional sri Bintan Pura Tanjung Pinang, Rabu 13 Februari 2019.

Mereka dilepas secara seremonial oleh PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjung Pinang Syafaruddin di kantornya Jalan Merdeka.

Dalam kesempatan ini, Syafaruddin mengaku pemko Tanjung Pinang sangat mendukung keterlibatan sanggar Seni Megat dalam kegiatan Chingay Parade Singapura 2019, dia berharap para peserta yang akan tampil membawa nama Indonesia khususnya Kepri, dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah di kancah Internasional.

Sementara itu, Fiddaeli selaku ketua sanggar Seni Megat Tanjung Pinang mengungkapkan karnival fashion yang akan mereka tampilkan mengangkat tema agro, karena berkaitan dengan abrasi laut dan kerusakan mangrove.

Menurutnya tema ini menjadi alasan Singapura mengundang mereka tampil di Changy Parade Singapura 2019.

Fiddaeli juga berharap perwakilan Kepri khususnya Tanjung Pinang dapat tampil setiap tahunnya dalam kegiatan yang dihadiri oleh berbagai negara besar di dunia tersebut.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…