Antara TV Kepri - Peserta SMN Lombok Kunjungi UKM Binaan Pelindo I
JoomlaLock.com All4Share.net

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Asal Lombok Nusa Tenggara Barat antusias mengunjungi UKM terbaik binaan Pelindo I cabang Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Rabu 13 September 2018.

Peserta SMN asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengunjungi salah satu usaha kecil menengah industri rumah tangga pembuatan sotong kering PD. Adi Anugrah, di kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, dimana UKM ini merupakan Binaan Pelindo I cabang Tanjung Pinang yang sudah berdiri sejak tahun 1991 silam.

Pejabat Pelaksana Keuangan Bagian Program Kemitraan dan bina Lingkungan Pelindo I cabang tanjung Pinang Budi Santoso menyampaikan, pihaknya sudah membina UKM ini sejak 2008 lalu. Pembinaan berupa pinjaman bergilir dengan bunga pertahun 3 persen serta bantuan desain kemasan dan berlogo Pelindo I.

Dikatakan Budi, kini UKM tersebut mengalami banyak kemajuan mulai dari omset mencapai puluhan juta rupiah perbulan, hingga menerima berbagai penghargaan sebagai UKM terbaik di Indonesia, salah satunya dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Peserta Siswa Mengenal Nusantara Asal Lombok ini terlihat begitu antusias melihat aktivitas pembuatan sotong kering dipabrik milik PD. Adi anugrah, bahkan  sebagian dari mereka ikut mempelajari cara pembuatan sotong kering menggunakan alat manual.

Mereka juga tidak ketinggalan untuk mencicipi hasil sotong kering dengan aneka rasa yang disediakan secara gratis oleh pemilik, bahkan ada juga yang membelinya dalam bentuk kemasan untuk oleh-oleh saat pulang ke Lombok.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…