Antara TV Kepri - Kri Sigurot-864 Tangkap Kapal Ikan Asing Asal Taiwan
JoomlaLock.com All4Share.net

Kri Sigurot-864 kembali mengamankan Kapal Asing berbendera Taiwan yang diduga melanggar izin pelayaran di Indonesia. dalam hal ini, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (LANTAMAL IV) terus meningkatkan frekuensi operasi di perbatasan Indonesia, pasca banyaknya Kapal Ikan Asing yang dikamuflase membawa narkoba untuk diedarkan di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil KOMANDAN LANTAMAL IV, Kolonel Pelaut Imam Musani saat memberikan keterangan resmi terkait penangkapan kapal ikan asing asal Taiwan di Dermaga Yos Sudarso Tanjung Pinang, senin 26 februari 2018.

Imam menjelaskan, pada 25 februari 2018, Kri Sugurot-864 berhasil mengamankan MV. FU YU yang terbukti melakukan pelanggaran di perairan Indonesia, yaitu menyalahi izin penangkapan ikan yang semula ke Samudera Hindia, namun dalam perjalanannya kapal asing yang diamankan tersebut bertolak langsung ke perairan utara karang sebelum akhirnya diamankan petugas.

Berdasarkan pemeriksaan awal MV FU YU dengan jumlah sepuluh anak buah kapal itu belum ditemukan adanya barang bukti narkoba.  hanya saja puluhan ton ikan yang ditangkap secara ilegal di perairan Indonesia itu dilakukan tanpa melengkapi dokumen yang lengkap.

WADANLANTAMAL pun menyatakan, kejadian kapal ikan asing yang di kamuflase membawa narkoba berpuluh ton di Kepulauan Riau itu tak boleh terulang kembali. Peningkatan pemahaman kepada para personil dan penambahan frekuensi patroli menjadi atensi khusus jajaran LANTAMAL IV  Tanjung Pinang.

Sementara itu, saat ini kapal asing berbendera Taiwan MV. FU YU yang diamankan terbukti melanggar undang-undang tentang pelayaran yang tanpa dilengkapi dokumen, dikategorikan sudah tidak layak beroperasi.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…