Antara TV Kepri - RANI - Untung Ada Polisi Short Movie Festival Polda Kepri 2017
JoomlaLock.com All4Share.net

PRODUKSI : LKBN ANTARA KEPRI
JUDUL : RANI

Sinopsis:

Rani gadis bisu tuli berusia 12 tahun tertinggal di lokasi wisata Dendang Melayu, Jembatan 1 Barelang. Dia “dilupakan” oleh keluarganya saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Anggota keluarganya sibuk menikmati keindahan fanorama jembatan dan berfoto bersama maskot robot transformer dan kostum karnaval. Sedangkan ayahnya sibuk bertelepon dengan rekan bisnisnya.

Rani lebih tertarik mengintip beberapa anak prempuan menari. Para penari diajar seorang prempuan muda memakai sunting dan diiringi musik gendang dan biola. Diam-diam dia mengikuti gerak tari. Kehadiran Rani disadari oleh guru tari (Nona) dan dia diajak menari bersama. Usai latihan Rani kebingungan karena orang tuanya tidak lagi berada dilokasi.

Oleh Nona ia diajak ke Pos Polisi Dendang Melayu, karena baik Nona maupun beberapa penari dan pemusik tidak dapat berkomunikasi dengan Rani. Di Pos Polisi ada seorang Polisi Wanita yang menguasai bahasa isyarat, bahasa yang dimiliki Rani. Disanalah terungkap bahwa Rani datang ke Dendang Melayu bersama keluarganya dari Singapura.

Bersamaan itu, ada panggilan radio bahwa ada anak dengan ciri seperti Rani tertinggal di Dendang Melayu. Akhirnya Rani diantar ke Pelabuhan Internasional Sekupang. Disana telah menunggu keluarga Rani yang menyambut Rani dengan kehebohan yang sukacita karena keluarga mereka berkumpul lagi.

Saat mempertemukan Rani dengan kedua orangtuanya ada nasehat dari Polisi bahwa orang tua diingatkan untuk tidak lalai menjaga anak berkebutuhan khusus di tempat umum dan tidak terlena dengan handphone atau sibuk berselfie. Sebab, hilangnya Rani dari perhatian karena masing-masing kerabatnya sibuk dengan telepon genggam baik menelpon, berselfi dan chating media sosial.

Ending cerita, Nona memakaikan sunting yang dipakai Rani latihan menari sebagai kenang-kenangan. Mereka berpelukan dan Rani dilepas dengan rasa bahagia dan bersahabat.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…