Antara TV Kepri - DJBC LELANG 10 KAPAL SECARA TERTUTUP
JoomlaLock.com All4Share.net

Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Wilayah Khusus Kepri, lelang 10 unit kapal sitaan yang telah menjadi Barang Milik Negara (BMN)  secara tertutup, lelang itu dilaksanakan empat hari sebelum Mentri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke markas  DJBC Wilayah Khusus  Kepri .

Hal itu menimbulkan pertanyaan berbagai pihak terhadap kinerja  DJBC Wilayah Khusus Kepri karena kerap melakukan pelelangan secara sembunyi-sembunyi, dengan dihadiri oleh orang-orang tertentu saja, bahkan media massa sering tidak bisa mendapatkan informasi seputar pelaksanaan lelang berbagai BMN.

Ketika ditanya tentang hal itu, Mentri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, bahwa semua proses telah melalui prosedur berkerjasama dengan Kejaksaan dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kejaksaan bahkan mungkin dari Pengadilan, namun jika dilakukan dengan diam diam kemungkinan itu sudah menyalahi, dan nanti akan dilihat apakah telah melalui prosudur yang sesua atau tidak.

Sementara itu Kepala Bidang Penyidikan Dan Barang Hasil Penindakan Kanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Djoko Prasetyo mengatakan, bahwa pelelangan yang dilakukan pihaknya 4 hari sebelum itu sudah melalui prosedur, dengan total nilai lelang sebesar,1,5 Milyar Rupiah dan dilakukan melalui izin Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Batam .

Dari hasil pengamatan tim Antara TV di Karimun, belasan barang bukti yang sudah bmn dari berbagai kasus, dilelang secara tertutup/bahkan pengumuman lelangpun tidak pernah dipublikasikan melalui media massa.

Sehingga lelang tersebut hanya  dihadiri oleh orang orang tertentu, hingga muncul dugaan pemenang lelang adalah orang yang telah ditentukan  oleh tim lelang.

Pewarta : Daud Solihin

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…