Antara TV Kepri - Mantan Istri Ketua PDIP Karimun Gugat Gono-Gini Miliaran Rupiah
JoomlaLock.com All4Share.net

Perkara gugatan harta gono-gini oleh Sri Hartati kepada mantan suaminya Rasno, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karimun masih berlanjut. Pada saat sidang pertama di Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun, Rasno yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Karimun tidak hadir.

Demi mendapatkan haknya, Sri Hartati menempuh jalur didampingi pengacara Wiryanto SH, untuk menuntut harta gono-gini dan juga hak biaya hidup, pendidikan dan kesehatan anaknya yang belum dipenuhi Rasno seluruhnya.

Meski demikian, Rasno kepada Antara TV di Mapolres Karimun beberapa waktu lalu, justru berharap agar persolan dengan mantan istrinya itu tidak di bawa ke ranah hukum, tetapi diselesaikan secara kekeluargaan, karena menurutnya, ia ingkar janji karena mantan istrinya enggan memberikan kesempatan kepada dirinya untuk bertemu dengan anak kandungnya sendiri.

Sementara itu, kuasa hukum Sri Hartati, Wiryanto SH menegaskan, masalah harta gono-gono itu masalah perdata, dan harus diselesaikan di pengadilan agama. Menurutnya ada beberapa harta yang dihasilkan saat keduanya masih hidup bersama, seperti beberapa bidang tanah, rumah, mobil, kapal dan lainnya, dengan perkiraan nilai lebih dari Rp5 miliar, dan harta bersama itulah yang dituntut kliennya ke pengadilan agama.

Selanjutnya, Wiryanto juga menyinggung perkara pidana dugaan pengrusakan dan pencurian yang dilaporkan kliennya ke polisi Juni 2016 yang lalu, dengan terlapor Rasno, namun belum ada kejelasan tindaklanjutnya dari kepolisian.

Pewarta: Daud Solihin

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…