Antara TV Kepri - Dikhawatirkan Ingkar Janji Komisi III Pertanyakan Pemenang Lelang Scrub

Setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat desa Gemuruh serta Karang Taruna, mengenai kekhawatiran masyarakat, terhadap perusahaan pemenangan lelang scrub (besi buruk) milik PT. Timah yang dimenangkan oleh PT. Sanria Jaya Abadi (SJA) beberapa bulan lalu, namun belum membayarkan CSR kepada masyarakat di sekitar perusahaan BUMN tersebut, dengan alasan itu, masyarakat khawatir PT. SJA kabur dan tidak memberikan CSR setelah selesai melakukan loading.

Kedatangan anggota DPRD Karimun yang di pimpin langsung oleh ketua Komisi III, Rasno, di dampingi Adi Hermawan dan Muhammad Tahir, di terima langsung oleh GM PT. Timah Kundur serta managemen perusahaan Selasa 19 Februari 2019

Dalam pertemuan yang di lakukan di ruang rapat PT. Timah Kundur, Rasno menjelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan, yaitu menanyakan sekaligus meminta pihak PT. Timah untuk menjembatani antara PT. SJA  selaku pemenang lelang dan masyarakat yang menuntut pembayaran CSR dari hasil pelelangan scrub sejumlah 200 Rupiah per kilogram.

Sementara itu, GM PT. Timah Riau Kepri, Adam Darmawan

Menjelaskan bahwa pihaknya telah menghimbau kepada perusahaan pemenang lelang,  dalam hal ini PT. SJA,  untuk memberikan CSR kepada masyarakat, di dua desa, namun kelanjutan, Adam mengaku belum ada konfirmasi.

Menurut kepala unit produksi Kundur Agung Pratama, bahwa,  penghitungan estimasi jumlah barang tidak sesuai dengan apa yang terencana dari awal, yang di perkirakan  hingga 1.000 ton, namun janji harus tetap di realisasikan.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…