Antara TV Kepri - Pemilik Lahan Pasang Pagar Di Lokasi Wisata Telunas
JoomlaLock.com All4Share.net

Sempat di warnai ketegangan, antara kuasa hukum PT. ICI,  dengan Zainuddin Ahmad selaku pihak yang mengaku sebagai pemilik lahan kawasan wisata Telunas, saat di lakukan dialog antara pihak Telunas dan pihak Kepden ketika kunjungan kerja DPRD Karimun,  yang di pimpin oleh anggota komisi III DPRD Karimun muhammad taher, di pulau telunas selasa 29 januari 2019.

Setelah melalui dialog yang sangat alot antara kedua belah pihak yang disaksikan oleh perwakilan BPN Karimun, Kapolsek Moro, perwakilan Danramil, Camat Moro dan segenap unsur masyarakat, akhirnya pihak Kepden memutuskan untuk menguasai kawasan wisata telunas.

Hal itu di tandai dengan pemasangan patok kayu  yang di lakukan di kawasan wisata ini oleh beberapa orang anak dan  keluarga Kepden yang nantinya akan menjadi dasar pemagaran kawasan ini, tak hanya itu mereka juga akan  menginap di pulau Telunas untuk bebeapa hari.

Menurut Kepden, dirinya merasa bahwa lahan tersebut adalah miliknya karena pihaknya sudah berusaha untuk melakukan mediasi, dengan pihak telunas, namun pihak perusahaan tidak memiliki itikad baik sehingga dirinya meminta anaknya untuk menguasai lahan tersebut,  sambil menunggu managemen perusahaan untuk melakukan penuntutan dan upaya hukum jika merasa terganggu dengan adanya kegiatan tersebut.

Sementara itu, Camat Moro, ratna berharap masalah sengketa lahan ini dapat segera berakhir, dan meminta pihak Telunas untuk pro aktif dalam setiap dialog baik hering di DPRD maupun mediasi di BPN Karimun, karena  selama ini pihak telunas hanya mengirim perwakilan, bahkan jarang hadir dalam setiap pertemuan,  yang mengakibatkan terjadinya kebuntuan komunikasi, dan berlarut tanpa ada penyelesaian.

Sementara kuasa hukum PT. ICI saat di konfirmasi di lokasi sengketa pulau Telunas,  enggan untuk memeberikan statemen, dengan alasan dirinya tidak di berikan wewenang untuk membuat pernyataan di media terkait kasus ini.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…