Antara TV Kepri - Pemilik Lahan Tuding BPN Karimun Bermain Dibalik Kasusnya
JoomlaLock.com All4Share.net

Komisi III DPRD Karimun melakukan hering bersama Badan Pertanahan Nasional Karimun dan Camat Moro, mengenai kasus tumpang tindih surat hak milik dengan surat Hak Guna Bangunan antara Zainuddin Ahmad yang biasa di sapa (Kepden) dengan perusahaan resort telunas, PT. ICI  yang tak kunjung menemukan titik terang, Senin 21 Januari 2019.

Dalam hering yang dipimpin ketua Komisi III DPRD Karimun Rasno didampingi wakil ketua komisi Adi Hermawan dan Qomaruddin, terungkap adanya surat pengembalian batas atas nama PT. ICI  yang menurut Kepden palsu, karena terindikasi adanya saksi yang sudah meninggal, serta batas laut juga ditandangi oleh saksi,  yang diterbitkan BPN.

Bukan hanya itu, BPN juga di tuding telah berani menerbitkan surat pengembalian batas untuk PT. ICI, sementara lahan tersebut masih dalam sengketa.

Dengan kejdian dan bukti-bukti yang di milikinya, pihak Kepden akan melaporkan BPN ke pada pihak berwajib.

Sementara itu, Kasubsi Pengukuran, BPN Karimun , Rony Dedi mengaku, bahwa permintaan pengembalian tapal batas yang di ajukan pihak Kepden sudah ditindak lanjuti, namun untuk sampai kepada pengembalian batas, BPN minimal harus melakukan pengukuran sebanyak dua  kali.

Melihat hasil pertemuan yang tidak maksimal, ketua Komisi III DPRD karimun Rasno, akan mengagendakan kembali pertemuan dengan kepala BPN, Camat Moro serta kepala desa Sugi, untuk mendapatkan data-data yang valid.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…