Antara TV Kepri - 23 Orang Karyawan PT. MOS Luka-Luka Akibat Kecelakaan Kerja
JoomlaLock.com All4Share.net

23 orang karyawan PT. MOS mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi di tempat kerja mereka, Sabtu 24 November 2018,  di lokasi pabrikasi kapal milik PT. MOS. Ledakan balon seberat lebih dari 1,5 ton ini mengakibatkan puluhan karyawan mengalami luka di berbagai anggota tubuh seperti lengan, wajah, punggung, bahkan ada yang mengalami cedera di bagian kaki.

Inilah penuturan Supriyanto, saksi mata di lokasi galangan kapal milik PT.MOS, saat kejadian ledakan.

Menurut Supriyanto, awalnya suara ledakan dikira berasal dari tabung gas, namun setelah melihat lokasi dimana sumber ledakan berasal, ternyata sebuah tongkang ikut terbalik dan menimpa seorang karyawan,  namun beruntung tidak sampai meninggal dunia.

Sementara itu, salah seorang pekerja yang cedera akibat serpihan pasir, bernama Arif , menuturkan hal yang sama, bahwa kejadian ledakan terjadi saat jam pulang, dan para pekerja menuju salah satu pinger yang letaknya berdekatan dengan posisi air bag yang disandari oleh kapal Soeci Pratiwi.

Kemudian tiba-tiba terdengar suara ledakan yang sangat kuat, membuat para pekerja panik dan berhamburan, namun nahas, serpihan pasir yang ada di sekitar air bag, menyambar tubuh mereka yang akhirnya menimbulkan luka-luka.

Sementara Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun, Mujarab,   saat di konfirmasi mengenai laka kerja ini menduga pihak safety dari perusahaan tidak bekerja sesua SOP, karena diduga sebelum kapal melakukan kegiatan di lokasi, pihak safety tidak mensterilkan lokasi tersebut sehingga mengakibatkan meledaknya air bag.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…