Antara TV Kepri - Diduga BPN Jadi Alat Kepentingan Orang-Orang Tertentu
JoomlaLock.com All4Share.net

Melihat banyaknya kasus sengketa lahan antara oknum pengusaha, pejabat pemerintah bahkan pemerintah daerah dengan masyarakat, diduga akibat permainan oknum BPN Tanjung Pinang dan Karimun, yang telah dengan sengaja melakukan pengaburan terhadap batas-batas tanah warga, sehingga bisa dikuasai oleh orang-orang tertentu yang merasa memiliki uang dan jabatan.

Dengan kondisi yang demikian itu, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepri,  Datuk Azman Zainal , akhirnya angkat  bicara.

Menurut Azman Zainal kejadian beberapa waktu terakhir ini berupa adanya demo di kantor BPN Karimun, merupakan fakta indikasi ada dugaan keterlibatan oknum pegawai BPN lama, yang telah sengaja ikut bermain atas tanah-tanah yang ada di Kabupaten Karimun, sehingga banyak tanah yang dulunya berstatus hak guna pakai yang sedianya tidak dapat di wariskan,  namun pada kenyataannya banyak oknum pengusaha memiliki tanah ratusan hektar di bumi berazam.

Azman berharap, kepada BPN agar tidak menjadi alat bagi penguasa dan pengusaha, untuk menekan rakyat, sebab itu berpotensi menjadi bom waktu yang dapat memancing emosi masyarakat.

Dengan banyaknya laporan masyarakat yang merasa tanahnya di rampas secara sepihak oleh oknum pengusaha dan penguasa, diharapkan  BPN dapat berkerja secara profesional dan tidak menjadi alat atas kepentingan orang-orang tertentu.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…