Antara TV Kepri - Perhatian Pemerintah Kurang Terhadap Budidaya Ikan Tawar
JoomlaLock.com All4Share.net

Petani budidaya ikan tawar khususnya Lele, keluhkan kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Karimun, terutama Dinas Perikanan terhadap usaha kerakyatan yang dilakukan secara mandiri oleh para petani keramba di danau depan RSUD Muhammad Sani Karimun.

Keluhan para petani ini bukanlah  tidak beralasan, ternyata selama ini pemerintah daerah seolah menutup mata terhadap keberadaan para pengusaha keramba ikan Lele di kawasan ini .

Meski telah berjalan cukup lama, usaha budi daya ikan tawar ini seolah tidak menarik bagi pemerintah daerah, sehingga selama berlangsungnya usaha mandiri milik masyarakat ini tidak pernah mendapat perhatian.

Menurut salah seorang petani budidaya ikan tawar, Rudi Hartono, mengeluhkan kurangnya kepedulian pemerintah tersebut, sementara biaya produksi untuk satu kali panen per 3 bulan cukup besar, dengan perbandingan biaya pakan dan hasil produksi yang menurutnya hanya cukup untuk berjalan saja , meski penjualan hingga  saat ini lancar.

Dan inilah wawancara tim LKBN Antara bersama rudi di lokasi keramba ikan Lele danau depan RSUD Muhammad Sani.

Melihat kesungguhan para petani budi daya ikan tawar  ini,  sepatutnya pemerintah daerah memberikan apresiasi, sehingga para petani dapat meningkatkan hasil produksinya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan  keluarga mereka.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…