Antara TV Kepri - Sanggar Saujana Menjadi Juara Pertama
JoomlaLock.com All4Share.net

Sempena peringatan hari ulang tahun Kabupaten Karimun ke- 19, dinas pariwisata kabupaten karimun gelar fashion carnival, yang di adakan di pangung utama sri kemuning coastal area, sabtu malam minggu 06 oktober 2018.

Kegiatan yang menampilkan hasil kreatifitas para desainer dan sanggar yang ada di Karimun , 16 peserta tampil menunjukkan hasil kinerja mereka dan mengikuti carnival ini.

Fashion Carnival ini merupakan yang pertama kali di adakan di bumi berazam, dan kegiatan ini mendatangkan juri ternama di tingkat nasional dan lokal, yaitu Alif Bahtiar asal kota Jember, Evi Rahmawati Samsir,  Akari Batam, yang juga selaku kepala Biro LKBN Antara Provinsi Kepri, serta, Silvi ketua Akari Provinsi Kepri.

Menurut Alif Bahtiar, juri nasional asal Jember, dari segi penjurian, kegiatan ini di nilai dari 3 kategori, yaitu make up perform dan costum, namun yang paling menjadi penilaian adalah orisinalitas atau keaslian costum dari warga Karimun sendiri, menjadi nilai lebih.

Sementara itu, ketua Asosiasi Karnaval Provinsi Kepulauan Riau, silvia hilda, mengapresiasi pemerintah kabupaten karimun yang telah mengadakan iven ini.

Menurut Silvi, karena Karimun ini  merupakan 96% wilayahnya adalah laut dan hanya 4% daratan dengan thema yang di angkat adalah kemaritiman, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Karimun.

Melihat antusiasme kaum muda dalam mengikuti iven ini, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Zamri berharap event ini akan menjadi kegiatan tahunan atau dua tahunan seperti halnya Dangkong Dance Festival, dan  akan di buat semeriah mungkin untuk menarik  kunjungan wisata di bumi berazam.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…