Antara TV Kepri - Di Duga Ada Pungli Dipasar Puan Maimun
JoomlaLock.com All4Share.net

Puluhan pedagang sayuran ayam dan bumbu Di Pasar Sore Puan Maimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, datangi Kantor Bupati Karimun, Senin 1 Oktober 2018. Kedatangan puluhan pedagang ini untuk menuntut hak mereka berjualan di Pasar Sore Puan Maimun yang beberapa hari lalu dilarang berjualan oleh pihak Perusda Karimun.

Meski telah di terima oleh Asisten I Dan II Serta Dinas Perdagangan Kabupaten Karimun, 5 orang perwakilan pedagang ini tidak merasa puas dengan hasil  mediasi, bahkan para perwakilan justru mendesak untuk mengakhiri pertemuan itu dengan alasan tidak menghasilkan apa-apa dan tidak sesuai dengan harapan mereka.

Yang menarik, saat pertemuan di ruang rapat Kantor Bupati Karimun antara para pedagang, dengan pihak pemerintah daerah bersama perwakilan Perusda Karimun selaku pengelola pasar, salah seorang perwakilan pedagang, Joko Ritonang, menuding adanya pungutan liar terhadap lapak-lapak yang ada di gang-gang blok B Pasar Puan Maimun, yang diambil oleh oknum Perusda, namun dana tersebut tidak di ketahui kemana larinya. Inilah pernyataan resmi Joko Ritonang dalam rapat bersama Asisten I dan II Pemkab Karimun

Sementara itu, saat di konfirmasi kembali, oleh awak media saat usai pertemuan dengan pemerintah daerah,  Ritonang menegaskan, bahwa di Pasar Puan Maimun benar ada pungutan liar, bahkan pedagang yang lainpun mengakui hal yang sama.

Mendengar pengaduan para pedagang ini, diharapkan pihak penegak hukum agar segera melakukan investigasi terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat dalam praktik pungli tersebut.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…