Antara TV Kepri - Komisi III Melakukan Mediasi Dengan Telunas
JoomlaLock.com All4Share.net

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Karimun ke kawasan Telunas di Pulau Sugi, Kec. Moro, Kab. Karimun, Prov. Kepri, Rabu 19 September 2018 mendapatkan ancaman dari kuasa hukum kawasan wisata resort tersebut, kuasa hukum Telunas Resort Gema, menuding pihak BPN telah melakuan pengukuran diatas lahan  yang mere ka kuasai tersebut. 

Rombongan kunjungan kerja Komisi III DPRD Karimun yang sedang melakukan mediasi di salah satu ruangan pertemuan milik Telunas resort mendapatkan perlakuan yang tidak enak dari salah satu kuasa hukum telunas, gema. Gema telah berlaku arogan terhadap tamu yang datang di Telunas yaitu BPN, yang sengaja di bawa oleh Komisi III sebagai bagian dari rombongan sidak. saat diskusi, Gema mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan management  telunas dan pihaknya menuduh bahwa BPN telah melakukan pengukuran dilokasi tersebut, oleh karena itu pihaknya akan menempuh jalur hukum. Meski Samsul dari Komisi III berusaha menjelaskan kejadian sebenarnya, namun kuasa hukum telunas seakan tidak mau menerima alasan.

Sementara itu, Sugiyanto perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional Karimun mengklarifikasi keberadaannya di Telunas sebagai tamu yang di undang  oleh Komisi III DPRD Karimun, dan kehadirannya bukan dalam rangka pengukuruan lahan sebagaimana yang di tuduhkan kuasa hukum Telunas, sebab untuk mengukur lahan ada prosedurnya.

Setelah melakukan diskusi beberapa lama, akhirnya rombongan memutuskan untuk meninggalkan Telunas, sambil menunggu ikhtikad baik dari Telunas.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…