Antara TV Kepri - Komisi III Minta Telunas Di Tutup Sementara
JoomlaLock.com All4Share.net

Kunjungan kerja Komisi III yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan Wisata Telunas di Pulau Sugi Kecamatan Moro Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Rabu 19 September 2018, tidak mendapatkan sambutan dari managemen resort Telunas.

Kedatangan rombongan sidak yang meliputi, 2 orang perwakilan Komisi III DPRD Karimun, BPN Karimun, Unsur TNI Polri, Camat Moro, tokoh masyarakat Karimun, serta tokoh masyarakat Moro ini hanya di temui kuasa hukum Telunas saudara Gema.

Menurut Komisi III Zainuddin Ahmad, yang juga selaku pemilik lahan di lokasi wisata dengan julukan surga tersembunyi di Kepri ini mengatakan, kunjungannya ini hanya ingin memastikan keberadaan lokasi miliknya, dan nanti akan dilihat hasilnya di Badan Pertanahan Nasional Karimun.

Namun karena dalam kunjungannya ini pihak Telunas tidak mau menemui mereka, Zainuddin meminta pihak telunas menutup sementara lokasi ini sampai ada kesepakatan selanjutnya.

Sementara itu Samsul, yang juga anggota DPRD Karimun dari fraksi Partai Golkar, merasa sangat kecewa,  karena pihak managemen PT. Telunas enggan untuk menemui rombongan, padahal kunjungan kerja yang dilakukannya bersama rombongan adalah, karena adanya laporan dari berbagai masyarakat baik secara lisan maupun tulisan.

Dalam kunjngan kerja dewan ini, masyarakat Pulau Sugi juga turut hadir dan memasang kayu patok sebagai pembuktian bahwa lahan tersebut adalah milik salah seorang anggota DPRD Karimun atas nama Rosmery dan beberapa orang warga Pulau Sugi yang diatasnya di terbitkan SHGB pada tahun 2006 oleh BPN.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…