Antara TV Kepri - Polisi Sita 8 Jenis Barang Bukti
JoomlaLock.com All4Share.net

Setelah melakukan penggeledahan selama hampir 5 jam, SAT RESKRIM Polres Karimun yang dipimpin langsung KASAT RESKRIM Akp Lulik Febyantara, berhasil mengamankan sedikitnya 9 kotak berkas dari kantor DPRD Karimun senin 7 mey 2018.

Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau, melakukan penggeledahan, 3 ruangan di kantor DPRD Karimun yaitu ruangan Bagian Keuangan, ruangan Sekretaris Dewan dan Bagian Hukum.

Dari hasil penggeledahan tersebut, pihak Kepolisian menyita 9 kotak berkas yang terdiri dari 8 jenis dokumen terkait dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas di lingkungan DPRD Karimun untuk tahun anggaran 2016. Penyitaan dilakukan sesuai penetapan Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun.

Salah satu dokumen yang disita oleh pihak kepolisian, adalah buku kas umum terkait dengan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Perjalanan Dinas 2016, dan beberapa data pendukung lainnya.

Menurut KASAT RESKRIM Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, penyitaan barang bukti tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa SPPD (Surat Pembayaran Perjalanan Dinas) yang tidak dibayarkan kepada pelaksana kegiatan, atau ada yang tidak ikut kegiatan tapi dibayarkan.

Sebelum melakukan penggeledahan, pihak Kepolisian telah memeriksa 13 orang saksi, dan mengenai dugaan kerugian Negara, pihak Kepolisian masih akan mendalami dengan memanggil saksi ahli dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atau Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…