Antara TV Kepri - Pemerintah Perkuat 3 Sektor Sumber Air Bersih
JoomlaLock.com All4Share.net

Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melanjutkan penyambungan pipa air bersih di Pulau Karimun Besar, dari 3 sektor yaitu sektor Pongkar Tebing, sektor Meral kota Meral Barat dan sektor Karimun.

Pembangunan infrastruktur dibidang Pengadaan Air Bersih (IPA) ini, selain diambil dari dana APBD 2018 sebesar Rp 5.180 miliar, juga dari dana alokasi khusus yang diberikan Pemerintah Pusat

Dengan kemampuan suply 70 liter per detik ditambah dari dak 10 liter perdetik sehingga total 80 liter perdetik untuk Kecamatan Karimun.

 

Untuk menjalankan proyek air bersih ini, Pemerintah Kabupaten Karimun juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) mulai dari dak afirasi air bersih penyehatan lingkungan (AMPL) sebesar Rp2.1 miliar lebih untuk pembangunan perluasan spam. Kemudian, pembangunan IPA di dua desa dan IKK Kecamatan. Dua kecamatan yang mencapai sebesar Rp1.2 miliar. dan terakhir, peningkatan kapasitas IKK dan pemasangan Sambungan Rumah (SR) di kecamatan sebesar Rp782 juta.

Nilai total pembangunan infrastruktur air bersih Kabupaten Karimun menjadi Rp 9,3 miliar ditambah APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Satker pengembangan sistem penyediaan air minum Provinsi Kepri sebesar Rp16,5 miliar, merupakan pemenuhan janji kampanye Bupati Karimun yang diharapkan  tahun depan bisa dinikmati.

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…