Antara TV Kepri - Desa Dan Kelurahan di Lima Kecamatan Terima SPT PBB
JoomlaLock.com All4Share.net

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun, serahkan SPPT PBB P2 tahun 2018, kepada Kepala Desa dan Lurah untuk Lima Kecamatan di Karimun. Lima Kecamatan yang mendapatkan penyerahan secara langsung oleh Sekretaris Daerah tersebuta adalah, Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Kecamatan Buru.

Untuk meningkatkan Pendapatan Daerah dari Sektor Pajak Bumi dan Bangunan, Bapenda Kabupaten Karimun melakukan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang, Pajak Bumi dan Bangunan, pedesaan dan perkotaan (SPPT PBB P2) digedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, senin 2 april 2018.

Di hadiri puluhan Lurah dan Kepala Desa dari Lima Kecamatan di sekitar Pulau Karimun Besar, yaitu Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Kecamatan Buru. Penyerahan SPPT PBB P2 di serahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah.

Dalam sambutannya, Sekda Karimun, Muhammad Firmansya berpesan kepada Kepala Desa dan Lurah, agar meningkatkan penagihan pajak dengan SPPT PBB yang diserahkan, karena salah satu sumber APBD untuk menggaji para Honorer dilingkungan Pemerintaha Kabupaten Karimun diambil dari Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun, Kamarulazi menjelaskan, bahwa Pendapatan Daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan pada tahun 2017 silam sebesar Rp.7,15 milyar rupiah, sementara target pendapatan pada tahun 2018 sebesar Rp. 5,5 milyar rupiah.

Selain itu untuk penjangkauan terhadap Wajib Pajak pihaknya telah menempatkan Petugas di Kelurahan dan Desa yang akan melakukan penyampaian SPPT PBB yang sudah di berikan oleh Pemerintah melalui Kelurahan dan Desa.

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…