Antara TV Kepri - JPU Tuntut Terdakwa Masing-Masing 3 Bulan
JoomlaLock.com All4Share.net

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus dugaan pengrusakan sejumlah tanaman liar di atas lahan yang di klaim milik seorang warga meral bernama Ahyan alias Bunhyan alias jenny Law, menuntut ke 13 tersangka masyarakat Wonosari yang sudah ditahan oleh Kejaksaan sejak desember 2017 silam, masing-masing dengan tuntutan 3 bulan kurungan potong masa tahanan.

Dalam pembacaan tuntutannya, yang di bacakan Aditya Rahman Sarjana Hukum, Jaksa Penuntut Umum. Menuntut ke 13 orang  terdakwa  yang diduga telah melakukan pengrusakan, sejumlah pohon liar diatas lahan yang di klaim sebagai milik seorang warga Kecamatan Meral bernama Ahyan alias Bunhyan Alias Jenny Law,

Tuntutan tersebut dibacakan di hadapan Majlis Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negri Karimun Slamet Subagyo Sarjana Hukum, dihadapan keluarga para tersangka yang telah menunggu sejak pagi.

Menurut Aditya, sebagai dasar pertimbangan pihaknya menuntut para terdakwa adalah, karena ke 13 orang ini  telah, turut serta melakukan perbuatan dengan sengaja dan melawan hukum, menghancurkan, merusakkan, membikin tak dapat dipakai, atau menghilangkan barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua, melanggar pasal 406 ayat (1) jo pasal 55 ayat (1) ke -1 KUHP.

Dengan perbuatannya itu para tersangka telah merugikan saudara Ahyan, sebesar 100 juta rupiah.

Sementara itu Kuasa Hukum ke 13 warga masyarakat Wonosari yang diduga melakukan pengrusakan, Edwar Kelvin Rambe Sarjana Hukum mengatakan, dari pihaknya baik Kuasa Hukum maupun para terdakwa sudah menerima dengan lapang dada, atas tuntutan JPU, meski sebenarnya para terdakwa hanya menerima hasutan untuk melakukan tindakannya.

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…