Antara TV Kepri - Bupati Minta Perbaiki Ulang Bentuk Astaka MTQ X
JoomlaLock.com All4Share.net

Rapat persiapan perhelatan akbar, Musabaqah Tilawatil Qur’an ke sepuluh, tingkat Kabupaten Karimun yang digelar di gedung pertemuan  Cempaka Putih kantor bupati karimun, rabu 14 maret 2018, dihadiri oleh seluruh OPD.

Meski persiapan MTQ ke X Kabupaten Karimun yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 4 april 2018, di Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun Kepri, sudah mencapai 60 persen, namun Bupati Karimun merasa masih ada beberapa item yang perlu mengalami perbaikan.

Salah satu item yang menjadi sorotan Bupati Karimun dalam rapat dengar pendapat Panitia tersebut, yaitu bentuk astaka yang belum mencerminkan budaya, serta keyakinan masyarakat melayu yang ada di Kabupaten Karimun, yang menurutnya bentuk astaka yang disodorkan oleh panitia lebih cenderung berbentuk Candi daripada Masjid.

Oleh karena itu, Bupati Karimun ingin menggelar rapat kembali pada akhir bulan maret ini, guna mematangkan segala persiapan yang telah di kerjakan oleh panitia MTQ.

Menurut Rafiq, dalam rapat kali ini, persiapan panitia sudah oke, namun masih perlu ada perbaikan-perbaikan, terutama astaka yang masih perlu dibenahi, karena saat rapat tadi panitia tidak mampu menjelaskan makna dari gambar astaka yang akan di gunakan pada MTQ ke sepuluh ini, sehingga perlu adanya penyempurnaan.

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…