Antara TV Kepri - Kunjungan Bupati Karimun Untuk Peningkatan Kwalitas Pendidikan
JoomlaLock.com All4Share.net

Kunjungan yang dilakukan Bupati, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, di Ponpes Mustafawiyah Purba Baru, dalam rangka peningkatan kwalitas pendidikan anak-anak Karimun yang saat ini masih nyantri di pesantren dengan jumlah santri lebih dari sebelas ribu orang itu.

Didampingi Sekda, dan beberapa orang OPD, dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun, kunjungan Bupati Karimun di Pesantren Mustafawiyah Sumatera Utara, untuk melihat secara dekat keadaan para santri, terutama anak-anak Karimun yang sedang menuntut ilmu di pesantren yang usianya lebih dari seratus tahun itu.

Kehadiran Bupati Karimun yang disambut oleh para pengurus dan santri ini terasa akrab, karena diantara rombongan Bupati yang ikut adalah mantan santri dan santri wati Ponpes ini, yang sekarang sedang mengabdi di Kabupaten Karimun.

Menurut Bupati Karimun Aunur Rafiq, kehadirannya di Pesantren ini dalam rangka penandatanganan Mou atau Nota Kesepahaman, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan anak-anak Karimun yang tentunya akan lebihbanyak lagi yang akan belajar di pesantren ini.

Sementara itu, Direktur Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru. Musthafa Bakri bin Abdullah Nasution, merasa sangat gembira dengan kehadiran rombongan Bupati Karimun, menurutnya, kerja sama yang dilakukan antara pemerintah daerah dan pihak pesantren tidak berakhir sampai disini saja, namun tetap berkelanjutan.

Para Santri begitu antusias belajar, sehingga tak sedikit dari para santri dan santri wati ditempat ini, bisa bertahan antara 6 hingga 7 tahun belajar.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…