Antara TV Kepri - aparat Diduga Turut Manipulasi Surat Tanah
JoomlaLock.com All4Share.net

Inilah Atan, seorang pemilik 150 hektar tanah di Desa Penarah Kecamatan Belat Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, yang telah menempati lahan tersebut secara turun temurun, dari Ayah mertuanya yang telah bercocok tanam sejak tahun 1968, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tanaman pohon karet, rambutan, durian dan lain-lain, sehingga atan merasa tanah yang iya kuasai saat ini adalah milik keluarga besarnya.

Berawal pada tahun 2013 pihak Ahyan, alias Bun Hyan,  alias Jeny Law, atas nama Perusahaan bauksit PT. Gan Wan Solo, yang akan mengeksploitasi lahan tersebut, berusaha mengusir keluarga Atan, agar segera meninggalkan tempat itu.

Namun pihak keluarga Atan, enggan pergi, karena ia merasa tanah tersebut adalah milik keluaraga besarnya, sesuai surat kepemilikan yang ia pegang sejak tahun 1968.

Menurut Atan, pada tahun 2013, pihak Ahyan mengutus Aparat, baik Kepolisian, Kodim, dan Ramil, untuk memintanya meninggalkan lahan tersebut, namun saat dimintai bukti surat kepemilikan lahan tersebut atas nama Ahyan, pihak Ahyan enggan menunjukkan surat-suratnya.

Anehnya, pihak Desa Penarah serta Camat Belat, seolah sengaja ingin menghapus riwayat kepemilikan tanah atas nama keluarga besar Atan, hal itu dibuktikan, beberapa surat sepadan tanah tersebut nama mertua Atan sudah tidak ada lagi tercantum.

Kata Atan, pernah suatu saat pihak Ahyan mengaku telah menerbitkan surat sebanyak 59 surat dalam bentuk sertifikat, namun hingga saat ini surat itu tidak pernah ditunjukkan. Saksi hidup masih banyak yang mengetahui persisi kepemilikan lahan tersebut.

Pernah ada orang yang mengaku sebagai DanRamil datang memintanya untuk meninggalkan tempata itu, yang katanya orang itu diutus oleh Ahyan, alias Bunhyan, alias Jeny Law, namun saat diminta bukti kepemilikan atas nama Ahyan pihak yang mengaku dari Ramil itu tdk dapat menunjukkan bukti.

Dari pantauan Tim Antara di lahan dengan luas 150 hektar tersebut, terdapat banyak tanaman jangka panjang yang membuktikan, bahwa keluarga besar atan telah menempati dan memiliki lahan tersebut sejak lama.

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…