Antara TV Kepri - Keterangan Saksi Meringankan Tuntutan Hakim
JoomlaLock.com All4Share.net

Dalam lanjutan sidang yang melibatkan 13 orang tersangka warga Wonosari Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, 22 februari 2018, jaksa penuntut umum menghadirkan 3 orang saksi yang ikut dalam aksi dugaan pengerusakan dilahan yang menjadi objek sengketa tersebut.

3 saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam sidang lanjutan kasus dugaan pengerusakan di atas lahan yang di klaim oleh salah seorang warga bernama Ahyan, alias Jeny Law alias Bun Hyan, memberi keterangan tidak sesuai dengan tuntutan Jaksa.

Dalam tuntutannya Jaksa menyebutkan terdapat pohon jati, pohon jabon, pohon akasia dan pohon kelapa, namun dalam keterangannya saksi hanya menyebutkan pohon yang ditebang adalah pohon akasia dan kelapa, itupun kelapa yang sudah mati.

Menurut Kuasa Hukum Tersangka, Edwar Kelvin Rambe Sarjana Hukum, mengatakan, dalam fakta siding, para saksi justru tidak ada menerangkan adanya pohon jabon, pohon jati, yang disebutkan malah pohon akasia dan pohon kelapa yang sudah mati.

Selanjutnya Kelvin justru heran dengan penahanan Kliennya yang hanya 13 orang saja, sementara dari daftar hadir yang ikut menggarap lahan tersebut lebih dari 200 orang, tapi kenapa hanya 13 orang yang ditahan?

Sementara itu Heri, salah seorang yang jadi tersangka dalam kasus itu mengatakan, dirinya membantah, kalau dirinya memerintahkan untuk melakukan penggarapan terhadap lahan tersebut, juga pencatatan nama-nama yang hadir saat penggarapan lahan, sebab dirinya merasa tidak pernah melakukan kontak langsung dengan Masyarakat.

Dan Heri juga menyampaikan 90% keterangan saksi tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…