Antara TV Kepri - Tidak Temukan Sabu Polisi Lepas Kapal Win Long
JoomlaLock.com All4Share.net

Setelah menjalani pemeriksaan selama 3 x 24 jam, sejak jumat tanggal 24 februari 2018 petang, hingga selasa 27 februari 2018, Kapal Ikan Win Long BH 2998  yang berasal dari Taiwan berbendera Myanmar. Tersebut ternyata tidak ditemukan adanya sabu sabu, seperti informasi yang telah berkembang.

Pemeriksaan semua isi Kapal Win Long oleh Tim Satgas BC dan Polri telah usai, namun dugaan adanya sabu-sabu seberat 3 ton didalam kapal ternyata tidak terbukti.

Meski Satgas telah menurunkan 7 ekor K9 atau anjing pelacak, dan melakukan penyisiran menggunakan technologi alat  scane, terhadap seluruh body kapal, namun tidak ditemukan  benda haram didalamnya.

Selain melakukan pemeriksaan dengan K9 dan alat scane, Satgas BC dan Polri juga membongkar semua isi kapal yang terdiri dari  4000 kardus ikan umpan, yang rencananya akan digunakan untuk memancing di Afrika oleh sebuah perusahaan.

Menurut WaKa Satgasus Narkoba Bareskrim Polri sekaligus Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan, mengatakan, TIM Satgas Polri dan Bea Cukai memastikan bahwa setelah melalui pemerikasaan dalam 3 hari, tidak ada narkoba yang masuk di Indonesia.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepri, Rusman Hadi menjelaskan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Kapal Win Long, sebab semua surat-suratnya lengkap, sehingga diizinkan untuk berlayar kembali.

Dari pantauan TIM Antara di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, setelah TIM gabungan dari Mabes Polri dan Bea Cukai melakukan pembongkaran terhadap muatan kapal, namun ternyata tidak di temukan sabu-sabu didalamnya, maka isi kapal berupa ikan umpan sebanyak 4000 karton di kembalikan kedalam kapal yang dilansir melalui laut.

Tagar:
Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…