Antara TV Kepri - Kunjungan Wisatawan asing ke Karimun menurun
JoomlaLock.com All4Share.net

Penurunan jumlah kunjungan wisatawan baik asing maupun lokal di Kabupaten Karimun akhir-akhir ini, ternyata menimbulkan dampak yang signifikan terhadap perputaran roda perekonomian dengan tingkat pertumbuhan di tahun 2017 yang hanya mencapai 2,54% dibandingkan tahun 2016, sebanyak 6,70%  untuk Propinsi Kepulauan Riau.

Menurunnya jumlah wisatawan itu juga dipacu oleh tutupnya perusahaan galangan kapal PT. Saipem, yang memberhentikan pekerjanya hampir 13 ribu orang, pada tahun 2017, hal ini juga menjadi penyebab kurangnya orang asing yang datang di Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan oleh kepala Imigrasi kelas II Tanjung balai karimun, Mas Ari Yuliansa, saat dijumpai duruang kerjanya selasa 8 januari 2018.

Menurut Mas Ari, perbandingan kunjungan wisatawan wna dan wni ditahun 2016 dan 2017, terjadi penurunan yang sangat tajam, kemungkinan karena tutupnya beberapa perusahaan seperti PT. Saipem.

Dari data yang dikeluarkan pihak Imigrasi kelas II Tanjung Balai Karimun, jumlah wisman yang datang di karimun untuk tahun 2016 berjumlah 327, 073 orang sedangkan tahun 2017 hanya berjumlah 87.394 orang.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…