Antara TV Kepri - Pelabuhan Baru di Batam Belum Beroperasi Penuh
JoomlaLock.com All4Share.net

Badan Pengusahaan Kawasan Batam akan mengoperasikan terminal baru di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Pelabuhan Domestik Sekupang untuk mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1438 hijriah. Terminal tersebut direncanakan akan dioperasikan mulai 15 juni mendatang, dan hanya dioperasikan secara terbatas.
 
Nasrul, selaku staf khusus BP Batam mengatakan, pengoperasian secara terbatas terminal baru di pelabuhan domestik Sekupang dan Telaga Punggur ini dikarenakan pembangunannya secara keseluruhan belum rampung. Namun, karena belum sepenuhnya selesai, sebagian terminal baru masih menggunakan bangunan di terminal lama untuk memberikan pelayanan maksimal dalam melayani pemudik yang diprediksi akan melonjak pada H-7 Lebaran.
 
Seperti yang diketahui, dua pelabuhan domestik yang digadang-gadang akan menjadi pelabuhan terbaik tersebut dibangun oleh BP Batam sejak tahun 2015, dan ditargetkan selesai pada akhir 2016. Pantauan antara tv, hingga pertengahan tahun 2017, bangunan utama di kedua pelabuhan sudah selesai, hanya saja tinggal menunggu fasilitas pendukung yang saat ini belum selesai.

Pewarta: Danna Tampi

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…