Antara TV Kepri - Ribuan Personil Polda Kepri Bersihkan Sampah Di Bengkong Laut

Ribuan personil Polda Kepri dan TNI serta masyarakat Batam, bersama sama membersihkan ratusan ton sampah yang berada di sungai di kota Batam. Acara bersih sampah tersebut, dalam rangka memperigati hari peduli sampah nasional.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, memimpin apel hari peduli sampah nasional tahun 2019, di bantaran sungai Bengkong laut, kota Batam, Kamis 21 februari. Peringatan hari peduli sampah tahun ini mengusung tema kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai.

Apel hari peduli sampah nasional diikuti sekitar 2000 peserta dari unsur TNI, Polri, ASN, Ormas dan LSM, Pelajar, Aktivis lingkungan dan juga masyarakat. Setelah dilakukan apel, Kapolda bersama unsur terkait, turun ke sungai, untuk melakukan aksi bersih sampah di sepanjang sungai Bengkong Laut.

Dengan menggunakan kapal sampan dan perahu karet, personil gabungan mengambil sampah plastik yang memenuhi dataran kali hingga berjumlah ratusan ton. Sampah yang sudah terkumpul kemudian diangkut dengan truk dan dibuang di tempat pembuangan akhir.


Selain membersihkan sampah plastik, polri juga melakukan pengerukan alur sungai, agar air bisa berjalan dengan lancar. Peringatan ini diharapkan masyarakat dan pemeritah daerah lebih mempedulikan lingkungan.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…