Antara TV Kepri - Polda Kepri Gelar Sosialisasi Pemilu Kepada PSMTI

Puluhan marga Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, atau PSMTI kota Batam, mengikuti sosialisasi pemilu pilpres dan pileg tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kepri disalah satu hotel berbintang di kawasan Jodoh pada Jumat sore itu menghadirkan dua narasumber dari KPU dan Bawaslu kota Batam

Dalam acara ini, ketua KPU kota Batam Syahrul Huda, memberikan pemahaman dan penjelasan terkait teknis pelaksanaan pemilu. Lebih lanjut, puluhan marga Tionghoa itu pun terlihat antusias mendengarkan berbagai paparan mengenai pelaksanaan pemilihan umum yang tentunya akan menambah wawasan mereka, sehingga mengerti atas haknya selaku warga Indonesia.

Sementara dalam kegiatan ini, Bawaslu juga memberikan pemahaman hukum terkait pelanggaran pemilu. Bawaslu juga mengharapkan masyarakat dapat ikut membantu mengawasi jika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu.
Sementara itu, ketua psmti kota Batam, Randy Tan dalam hal ini menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap seluruh marga tionghoa di kota batam dapat berpartisipasi untuk memilih dan menciptakan pemilu di kota Batam yang aman.

Dalam acara ini PSMTI kota Batam, melakukan pernyataan sikap dan deklarasi untuk mendukung terwujudnya pemilu damai, aman dan sejuk.

Diakhir acara, seluruh perwakilan marga Tionghoa mendapatkan sertifikat dari Polda Kepri yang diserahkan langsung oleh Kasubdit II Ditintelkam Polda Kepri AKBP Sudarminto.

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…