Antara TV Kepri - Miracle School Hadir Di Kota Batam
JoomlaLock.com All4Share.net

Miracle School hadir di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau untuk membantu para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus dalam memberikan pendidikan sehingga mampu bersaing dengan anak-anak normal lainnya.

Ketua Yayasan Cendikia Raqilla, Hendra Kurniawan, di Batam, Sabtu, 29 September 2018 mengatakan latar belakang pihaknya mendirikan sekolah tersebut karena minim nya sekolah bagi anak berkebutuhan khusus di Kota Batam. Hendra mengatakan dengan diresmikannya Miracle School diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam pendidikan terutama bagi anak-anak autis.

Kata Hendra, anak berkebutuhan khusus terutama autis, secara lahiriah terlihat sama dengan anak-anak umumnya. Namun mereka berbeda saat melakukan interaksi sosial serta dalam tingkat pemahaman terhadap kegiatan dan kebutuhan sehari-hari. 

Miracle School juga memiliki tenaga pendidik dari program studi lain.   Mereka dibina di Miracle School di Jakarta bagaimana menangani anak berkebutuhan khusus. Para tenaga pengajar di Miracle School kata Hendra, tidak hanya cakap diteori tapi juga praktek. 

Dari segi fasilitas, Miracle School lanjut Hendra menyediakan permainan disesuaikan dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Sementara itu Kepala Sekolah Miracle School Kota Batam, Eli Yarnita, mengatakan tempat pendidikannya mulai aktif pada Senin 01 Oktober 2018 

Saat ini sudah ada 10 siswa yang akan mendapatkan pembelajaran di Miracle School Kota Batam.  Eli mengatakan seluruh ruang belajar dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga dapat memberikan kenyaman anak saat proses belajar mengajar.

Pihaknya akan membantu para orang tua yang tidak mampu dan memiliki anak berkebutuhan khusus agar dapat menimba ilmu di Miracle School. 

Sementara itu, ketua Yayasan Cita Kasih Bangsa, Harjono, mengatakan pendirian Miracle School di Indonesia diawali dari beban yang dirasakannya. Menurutnya banyak anak-anak berkebutuhan khusus tidak mendapatkan tempat pendidikan umum. Anak-anak berkebutuhan khusus memerlukan penangangan, perhatian dan bimbingan khusus. 

Saat ini lanjutnya, Miracle School di Jakarta memiliki sekitar 100 siswa. Harjono berharap dengan hadirnya Miracle School di Kota Batam bisa menjadi alternatif para orang tua untuk anak-anak mereka yang berkebutuhan khusus. 

Share this article

Tinggalkan Komentar

Formulir Komentar

Berlangganan

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…